Sabtu, 30 April 2016

Peluang Donnarumma Overtake Perin

Badai cedera yang dialami pemain sepakbola merupakan sebuah bencana, namun dapat juga membawa berkah bagi pemain lainnya. Hal ini yang mungkin dirasakan oleh kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Gagalnya Perin mengamankan satu tempat untuk kiper Azzuri pada Euro 2016 Prancis mendatang akibat cedera lutut, membuka kesempatan bagi Donnarumma.

Pic 1 : Mattia Perin gagal tampil di Euro 2016 akibat cedera lutut

Sebelumnya Mattia Perin telah naik pangkat menjadi kiper pelapis kedua Buffon, menggeser kiper PSG, Salvatore Sirigu. Seiring cedera yang dialami dan membuatnya terdepak dari tim, maka posisi kedua kembali diisi oleh Sirigu. Kini Conte mulai memutar otak untuk mengisi kekosongan kursi ketiga kiper timnas Italia.

Nama Donnarumma disebut-sebut sebagai kandidat kuat, mengingat performa apiknya bersama AC Milan. Sebelumnya kiper kelahiran tahun 1999 ini telah memiliki pengalaman bermain di timnas U-17, dan Maret lalu memulai debutnya dengan timnas U-21. Pada debut tersebut Donnarumma juga mencatatkan rekor menjadi pemain termuda Italia yang berlaga di timnas U-21. Prestasi yang cukup bagus mengingat umurnya yang baru saja genap 17 tahun pada 25 Februari lalu.

Pic 2 : Doonarumma tampil apik dengan AC Milan
Mendengar kabar yang cukup santer terdengar di kalangan sepakbola, Donnarumma sendiri juga menaruh harapan besar pada Conte untuk memanggilnya. “Saya berharap bisa menjadi kiper senior” itulah yang diucapkan pria kelahiran Castellammare di Stabia pada Vivoazzuro beberapa waktu lalu. Meskipun kecil kemungkinan Donnarumma bermain untuk Euro saat dia dipanggil timas, tapi harapan tersebut tak pernah surut dari benaknya.

Pertanyaannya, beranikah Conte mengambil resiko dengan menempatkan Donnarumma sebagai kiper ketiga Azzurri..? Dan siapkah Donnarumma menjawab keraguan fans dan juga pelatih dengan performa apiknya kelak..? Euro 2016 di Prancislah yang akan menjawab.

Pic 3 : Donnarumma siap tempati jabatan kiper ketiga Azzurri

~END~

2 komentar:

  1. Seriusan si Donnarumma itu masih 17 tahun, Wi?
    Mengingat umur dan pengalaman yang masih minim, kemungkinannya kecil untuk ditempatkan sebagai kiper Azzurri ya, Wi... Tapi ga ada yang ga mungkin. Keren banget si Donnarumma ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata sudah terjawab kak, bukan Donnarumma yang gantiin Perin tapi Marchetti. Italia sudah main dan sudah saya posting beritanya Bonny jadi MOTM

      Hapus