Minggu, 06 Juli 2014

Antiklimaks Timnas Kolombia

Bermain penuh kejutan sepanjang pagelaran PD 2014 menempatkan Kolombia sebagai tim kuda hitam yang cukup sukses. Tim sekelas Uruguay dengan mudah mereka kirim pulang kampung dengan skor 2-0, hal ini tak lepas dari bintang baru Kolombia Jamez Rodriguez, yang memborong dua gol kemenangan tersebut.

Saat coba menapaki semifinal, mereka bertemu tim tangguh yang memiliki tradisi kuat di Piala Dunia. Tim yang juga meraih predikat sebagai tim yang paling banyak memenangi Piala Dunia, sebanyak 5x yaitu Brasil. Tradisi tersebut nampaknya cukup menguntungkan bagi Brasil, dan memberikan tekanan bagi Kolombia.

Brasil yang tampil masih dalam peforma yang kurang meyakinkan, memberi suguhan menarik saat menghadapi Kolombia. Mereka tampil menyerang, masih pada poros permainan Brasil yaitu bertumpu pada penyerang Barcelona yaitu Neymar. Pada menit ke-7 Neymar memberikan umpan matang yang disambut sontekan Thiago Silva, ini membuat Brasil unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Brasil semakin bersemangat menambah keunggulan demi memastikan tiket menyusul jerman di semifinal. Beruntung saat Brasil mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas. David Luiz mencoba peruntungannya dengan mengeksekusi tendangan tersebut, sepakannya yang keras dan terukur pasti meluncur deras ke gawang yang dikawal Ospina.

Hanya berselang satu menit dari gol Luiz, Kolombia mendapat peluang untuk memperkecil ketinggalan saat Cesar melanggar Bacca. BIntang Kolombia, Rodriguez mengeksekusinya, dan sukses menipiskan skor 2-1. Namun semua ini tidaklah cukup, karena hingga peluit akhir dibunyikan Brasil tetap unggul 2-1 dan bersiap menghadapi Jerman di semifinal.

Kesempatan pertama selalu memberika kesan mendalam bagi setiap orang, ini pula yang dirasakan Jamez Rodriguez. penyerang AS Monaco ini terlihat sangat terpukul mendapati timnya harus terhenti di 8 besar. Tak ubahnya anak-anak, diapun menangis kecewa, namun standing ovation perlu diberikan pada Alves dan Luiz yang mendatangi Rodriguez dan menghiburnya. Duo Brasil tersebut mengatakan, bahwa Rodriguez merupakan bintang dan pemain bagus. Mungkin kalian bisa melihatnya disini, bagaimana Luiz dan Alves menghibur Rodriguez :))


~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar