Minggu, 06 Juli 2014

Tugas Baru Pemain Bertahan

Ada yang menarik dalam gelaran perempat final, tepatnya pada pertandingan antara Jerman menghadapi Prancis dan Brasil menghadapi Kolombia. Bukan hanya dari segi permainan dan teknik yang diperlihatkan para punggawa keempat timnas tersebut. Bukan juga karena adanya berbagai macam suporter memenuhi stadion dengan atribut yang terlampau unik.

Hal yang menarik disini merujuk pada tugas tambahan dari seorang pemain bertahan atau yang sering kita sebut dengan bek. Tugas tambahan ini bukanlah tugas wajib bagi mereka yang dibebankan oleh sang pelatih, melainkan tugas yang secara tidak sengaja mereka emban ketika melakoni pertandingan.

Di pertandingan perempat final pertama antara Jerman dan Prancis. Seorang pemain belakang yang bertugas sebagai palang pintu sebelum pemain lawan berhadapan langsung dengan kiper turut serta menjadi penentu kemenangan. Mats Hummels aktor dalam pertandingan ini, sundulannya ke gawang Lloris menjadikan gol tersebut menjadi gol tunggal di pertandingan yang berlangsung di Estadio Jornalista Mário Filho, Maracana.

Pict 1: Mats Hummels merayakan golnya ke gawang Prancis
Sedangkan untuk tuan rumah yaitu timnas Brasil, Thiago Silva kapten sekaligus mantan bek tengah AC Milan ini berhasil membuka keunggulana brasil melalui sontekan memanfaatkan umpan Neymar. Tak ingin kalah dengan kompatriotnya di, kini giliran mantan bek Chelsea FC, yaitu David Luiz yang unjuk kebolehan dengan mengeksekusi tendangan bebas. Keras dan terarah, bola sepakan Luiz menghujam deras gawang Ospina.

Pict 2: David Luiz merayakan golnya ke gawang Kolombia
Dua tim tersebut yang memiliki pemain bertahan dengan tugas "tambahan" sebagai penyerang, telah memastikan diri untuk lolos ke semifinal. nantinya dua tim tersebut akan berhadapan memperebutkan tiket final pada 9 Juli 2014, jam 03.00 WIB. Siapakah yang mampu bertahan dan melangkah lebih jauh?

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar