Selasa, 01 Juli 2014

Tim Eropa Ungguli Tim Afrika

Dramatis kata tersebut nampaknya pantas menggambarkan dua laga dalam babak 16 besar yang mempertemukan antara tim Eropa dan tim Afrika. Pertandingan pembuka yaitu Prancis menghadapi Nigeria dan Jerman yang mampu mengatasi perlawanan Algeria.

Dua tim Eropa yang telah mendapatkan gelar piala dunia ini harus menemukan jalan terjal saat menghadapi tim Afrika yang terkenal akan visinya pantang menyerah. Prancis yang sedikit diunggulkan karena tampil cukup impresif saat fase grup baru bisa memastika keunggulan di 10 menit terakhir sebelum laga usai melalui Paul Pogba. Prancis pun mempertegas keunggulan setelah Joseph Yobo salah mengantisipasi bola yang melawati Griezmann, 2-0 bagi Prancis

Hingga pertandingan usai Nigeria tak mampu mengejar ketertinggalan dan merelakan Prancis keluar sebagai pemenang dan melanjutkan ke babak 8 besar. Prancis siap menanti Jerman yang pada pertandingan kedua di hari tersebut berhasil memulangkan Algeria.

Pada pertandingan tersebut, Algeria mendapatkan pujian dari publik dunia karena berhasil menahan imbang Jerman dalam kurun waktu 90 menit. Dewi fortuna tidak berpihak pada mereka sehingga pada babak tambahan waktu mereka harus kebobolan.

Aktor utama kemenangan Jerman adalah Andre Schuerrle yang berhasil mengubah jalannya pertandingan. Gelandang Chelsea tersebut memecah kebuntuan pada menit 92. Tak puas dengan satu gol, Jerman kembali menambah keunggulan berkat sepakan keras Oezil di daerah 12 pas. Terlihat pemain Algeria sedikit putus asa dengan sisa waktu hanya satu menit.

Pict 1: Andre Schürrle merayakan gol ke gawang Algeria
Sekali lagi perjuangan tanpa kenal lelah ditunjukkan anak asuh V. Halilhodžić, setelah Djabou mencetak gol di menit 120. Rupanya gol tersebut merupakan gol terakhir pada laga tersebut. Jermanpun juga berhasil membalas dua kekalahan mereka di piala dunia sebelumnya dan mengakhiri sejarah tak pernah menang dari Algeria. meskipun kalah dan harus angkat koper dari Brasil, Algeria patut mendapat apresiasi berkat penampilan ciamiknya menghadapi Jerman di stadion Estádio José Pinheiro Borba.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar