Sabtu, 26 Juli 2014

King Drogs is Back

Welcome back King Drogs ucapan itu memenuhi segala penjuru jejaring sosial yang aku punya. Dimulai dari yang paling rame, oke twitter. @chelseafc yang telah mengkonfirmasi kedatangan pemain terbaik Chelsea tahun 2010 ini.

Pict 1: Drogba resmi kembali ke Chelsea
Bukan hanya official twitter dari Chelsea FC saja, salah satu pemain senior yang pernah merumput bersama Drogba juga menyambut baik kedatangannya. Dia adalah sang kiper utama Chelsea Petr Cech, tertulis jelas di official twitternya. Terlihat bahwa Cech sangat senang melihat kawannya itu kembali berseragam biru milik Chelsea setelah berkelana ke China dan juga Turki.

Pict 2: Tweet Cech untuk Drogba
Instagram, tapi kalo di instagram hanya dari official Chelsea saja yang memberi selamat, serta ungkapan bahagia kepada penyumbang 100 gol untuk Chelsea ini semasa karirnya. Fans Chelsea dan fans Drogba terlihat sangat antusias menerima kabar bahagia ini, mereka berlomba-lomba memberikan komentarnya di instagram. Lebih lucunya komentarnya ada yang menggunakan bahasa dari masing-masing negaranya sendiri lho.

Beberapa dari mereka sepertinya sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi King Drogs di lapangan. Seperti yang kita tahu saat ini, semenjak kepergiannya tidak ada striker yang cukup mumpuni menggantikan perannya meskipun dengan harga selangit. Contoh nyata Torres, dengan harga £ 50 juta (50 juta poundsterling), gol yang dihasilkan pun tak sebanding dengan harganya. Meskipun harus diakui kadang gol Torres menjadi penentu dan pintarnya dia membuaka ruang untuk rekan setimnya. Romelu Lukaku, striker muda ini selalu menjadi bayang-bayang Drogba, diramalkan akan menjadi penerus Drogba, namun permainannya sangat jauh dari harapan. Eto'o, meskipun terkenal sebagai striker mematikan di Barcelona dan Inter Milan, namun kemampuannya tidak terbukti kala merumput di Chelsea.

Beberapa striker kenamaan yang gagal bersinar di Chelsea itu rasanya harus siap untuk kembali menghuni bangku cadangan saat Drogba kembali. Saingan Drogba yang jelas terlihat kini adalah Diego Costa, striker asal Spanyol yang baru saja diboyong Chelsea dari Atletico Madrid. Hal tersebut tak lain karena penampilan apik di klub lamanya dan harga yang cukup melambung. Namun bukan berarti Costa lantas bisa mendongakkan kepala dengan mudah, seperti kita tahu banyak striker bintang yang gagal beradaptasi dengan kultur permainan Chelsea. Oleh karena itu fans begitu berharap dengan kembalinya Didier Drogba, sang juru selamat yang menjadi penentu kemenangan dalam adu penalti melawan Bayern Munchen pada final Champions League 2012 silam.

Pict 3: Posting official instagram Chelsea FC tentang kembalinya Drogba (1)
Pict 4: Posting official instagram Chelsea FC tentang kembalinya Drogba (2)
Tak ketinggalan di facebook juga ramai diperbincangkan hanya saja tidak segencar seperti pemberitaan melalui twitter. Kembalinya Drogba menuai banyak pujian dan harapan, namun saya sedikit kurang tertarik. Pandangan subjektif saya mengatakan bahwa Drogba bermain segemilang itu karena mendapat servis yang cukup bagus dari seorang Frank Lampard, sedangkan kita tahu Lampard baru saja resmi menandatangani kontrak bersama NYCFC (New York City FC). The big question is, Who's gonna serve him if Lampard not in Chelsea anymore....? Dapatkah Drogba mengulang kesuksesannya tanpa tandemnya tersebut? Pertanyaan kecil yang mengganggu otak saya ini nantinya akan terjawab dengan sendirinya saat musim kompetisi 2014/2015 berlangsung.


PS: Welcome back King Drogs, good luck for your new adventure on Chelsea. Hope you can as top scorer or the best player on Chelsea in this season

"Didier Drogba, tra la la la la,
Didier Drogba, traaa la la la la,
Didier Drogba, tra la la la la,
Didier Drogba, traaa la la la la..."

~END~

2 komentar:

  1. Yeahhhh!!! Drogba kembali, meskipun aku fans arsenal.
    Blogwalking:)-----------------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh hai gooners :))
      Makin seru nih kalo ketemu Arsenal, king drogs kan jarang absen cantumin namanya di papan skor kalo lawan arsenal :)

      Hapus