Senin, 23 Juni 2014

Belgia Lolos, Algeria Buka Asa

Bukan hanya grup D dan G yang menyajikan persaingan panas disetiap pertandingan timnya, grup H-pun demikian. Meskipun dihuni oleh tim-tim yang belum mempunyai nama mentereng di kancah Piala Dunia, namun persaingannya patut mendapatkan apresiasi tersendiri.

Belgia, yang banyak dibicarakan karena memiliki banyak pemain muda yang sukses bermain di Eropa sebut saja Hazard, Courtois, Vermaelen, Kompany, Lukaku dan masih banyak lagi telah memastikan dirinya lolos babak 16 besar. Korban kedua tim berjuluk Rode Duivels Diables Rouges Rote Teufel atau Setan merah adalah Rusia. Meskipun hanya menang tipis 1-0 tapi hasil ini cukup membuat mereka memimpin klasemen grup H.

Satu-satunya gol kemenangan Belgia diciptakan oleh pemain pengganti yaitu Origi pada menit 88. Gol tersebut tak lepas dari kontribusi pemain Chelsea, Eden Hazard. Origi bergerak dan menyerang dari sisi kiri lapangan dan mengirim bola untuk Hazard, yang bergerak masuk ke garis kotak penalti serta mengembalikan kepada dirinya. Penyerang Lille itu melepaskan sepakan dan bola masuk ke dalam gawang.

Pict 1: Origi merayak golnya ke gawang Rusia
Sedangkan Algeria mulai membuka asa kala menekuk Korea Selatan 4-2 pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Roldan. Meskipun sempat kalah dilaga awal, kini Algeria membuntuti Belgia diposisi kedua dan bisa saja menemani Belgia melenggang ke babak 16 besar.

Algeria membuka skor di menit 26 melalui Slimani Islam yang melakukan tembakan akurat dalam kotak penalty. Hanya dalam kurun waktu 2 menit saja Algeria menggandakan skor, kali ini giliran Rafik Hallich memanfaatkan sepak pojok Abdelmoumene Djabou.

10 menit kemudia Abdelmoumene Djabou yang mencatatkan namanya dipapan skor, melalui kerjasama apiknya dengan si pembuka skor Slimani Islam, 3-0 Algeria memimpin hingga babak pertama usai. Masuk babak kedua, Korea Selatan coba mengejar ketertinggalan. Heung-Min So membuka harapan supporter Korea Selatan melalui tembakan keras yang melewati kedua kaki kiper Algeria, M'Bolhi.

Namun Algeria berhasil menjauhkan kembali skor saat tendangan Yacine Brahimi tak mampu dihentikan Jung Sung-Ryon. 4-1 skor sementara untuk keunggulan Algeria. 4 menit berselang giliran Korea Selatan membalas lewat aksi Koo Ja-Cheol. 4-2 tetap untuk keunggulan Algeria, skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar