Senin, 23 Juni 2014

Only God Can Stop France

Prancis kembali tampil meyakinkan saat menggilas Swiss dengan skor 5-2. Hal ini menempatkan Prancis menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2014 karena tampil impresif sejauh ini. Mengutip salah satu kalimat yang sering kali dibicarakan di kota saya saat Arema menang adalah "Only God Can Stop Us", kata tersebut cocok juga untuk menggambarkan posisi Prancis saat ini.

Sedikit mengejutkan, saat Didier Deschamps tidak memasang Paul Pogba pada starting line up menghadapi Swiss, mengingat penampilan apiknya bersama Juventus musim lalu. Lagi-lagi gambling yang dilakukan mantan pemain di 7 klub berbeda selama karirnya ini berhasil. Diawal babak pertama klub berjuluk Les Bleus ini tampil menggebrak, mereka coba menguasai bola untuk menemukan cara menmbus pertahanan Swiss.

Baru pada menit 17 Prancis berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan Olivier Giroud yang berhasilmeneruskan tendangan sudut dari Mathieu Valbuen, 1-0 Prancis memimpin. Hanya berselang 1 menit gawang anak asuh Ottmar Hitzfeld kembali bergetar, kali ini giliran Blaise Matuidi melepaskan tendangan keras umpan dari Benzema ke sisi kanan gawang Benaglio, 2-0 untu Prancis.

Pict 1: Prancis merayakan kemenangannya atas Swiss
Pada menit ke 32, Prancis mendapatkan kesempatan emas untuk menambah pundi-pundi golnya, namun sayang kesempatan penalty yang dieksekusi Benzema digagalkan oleh Benaglio. Kegagalan tersebut berhasil ditebus oleh Prancis dengan gol Mathieu Valbuena memanfaatkan assist Giroud, 3-0 Prancis unggul. Kerjasama keduanya ini cukup membuat barisan tim berjuluk Scweizer Nati kerepotan.

Memasuki babak kedua pertandingan lebih seru, karena di 45 menit kedua ini terciptanya setidaknya 4 gol bagi kedua tim. Diawali oleh gol Benzema yang membuat Prancis semakin menjauh, ini sekaligus sebagai pengganti kesalahannya gagal mengeksekusi penalty. Selanjutnya gilirin Benzema mengirimkan assist kepada rekannya Moussa Sissoko untuk memantapkan keunggulan Prancis di menit 73, 5-0 keunggulan untuk Prancis.

Swiss pantang menyerah, pada menit 81' mereka berhasil menipiskan skor lewat pemain pengganti Blerim Dzemaili. Tendangan bebas yang dilesakkan Dzemaili melalui bawah kaki pagar betis Prancis meluncur deras kepojok kanan gawang dan berhasil mengecoh Lloris, kedudukan sementara 5-1. 6 menit kemudian Swiss kembali mencetak gol hiburan melalui Granit Xhaka.

 Pada menit tambahan waktu Prancis tidak sedikitpun mengendurkan serangan, hampir saja mereka menambah skor melalui Sissoko, namun gol tersebut dianulir karena wasit Bjorn Kuipers telah meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 5-2 bagi keunggulan Prancis menutup pertandingan yang diselenggarakan di Itaipava Arena Fonte Nova.

~END~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar