Jumat, 20 Juni 2014

Parade Seri Piala Dunia 2014

Tegang dalam menonton sebuah pertandingan sepakbola menjadi hal wajar, apalagi tim jagoan sedang tertinggal. Pada akhir pertandingan ekspresi para fans maupun pemain yang berlaga akan segera terlihat. Senang, ketika mereka dapat meraih 3 poin di akhir laga. Sedih, saat gagal meraih kemenangan dan harus tersingkir dari sebuah kompetisi atau perburuan gelar. Bagaimana jika hasil akhirnya seri?

Pertandingan terakhir pada pekan pertama PD 2014 dan memasuki pekan kedua, begitu banyak tersaji pertandingan yang berakhir seri. Hal ini membuat para fans dan juga pemain sedikit kecewa, pasalnya tim mereka belum bisa memastikan diri untuk lolos ke fase 16 besar.

Rusia dan Korea Selatan mengakhiri laga pada pekan pertama dengan hasil seri. Meskipun Korea sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras Keun-Ho Lee, namun Rusia berhasil membalas 6 menit kemudian oleh Aleksandr Kerzhakov. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Rusia mengambil alih kendali permainan, sayangnya mereka tidak dapat menambah gol hingga akhir laga. Skor 1-1 menutup laga yang digelar di Arena Pantanal, Cuiabá.

Pict 1: Rusia vs Korea Selatan
Membuka pekan kedua, tuan rumah Brasil gagal mengulang sukses mereka di pertandingan pertama. Tim yang terkenal sangat agresif dalam melakukan penyerangn ini dipaksa mengakhiri laga dengan skor 0-0 oleh Mexico. Hasil ini sekaligus menunda pesta Brasil untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Persaingan grup A untuk lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka bagi semua timnas.

Sedangkan Jepang yang sempat kalah oleh Pantai Gading, kini mulai membuka asa lolos babak selanjutnya setelah bermain imbang 0-0 melawan Yunani. Sejatinya tim yang diperkuat oleh bintang AC Milan, Keisuke Honda ini berada diatas angin setelah pemain Yunani Katsouranis, diganjarkartu kuning kedua. Sayangnya anak asuh Zaccheroni tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, sehingga harus rela berbagi poin, dan berada pada urutan ketiga klasemen grup C.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar