Kamis, 19 Juni 2014

Jerman Terlalu Tangguh bagi Portugal

Tim spesialis turnamen berhasil mengalahkan tim yang diperkuat mega bintang Christiano Ronaldo dengan skor telak 4-0. Tak tanggung-tanggung striker Bayern Munich, Thomas Müller memborong 3 gol kemenangan tim berjuluk Der Panzer. Gol Jerman lainnya dilesakkan oleh pemain yang merumput di Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Pict 1: Thomas Müller merayakan golnya ke gawang Portugal
Sejak menit awal Jerman sudah merepotkan barisan pertahanan Portugal, Mario Gotze coba membuka skor namun digagalkan Pepe. Penguasan bola oleh Jerman hanya sedikit bisa dimanfaatkan Portugal untuk melakukan serangan balik. Ronaldo yang dipaksa bertanding dalam posisi cedera tidak bisa bermain maksimal, tendangan kerasnya ke gawang Jerman masih digagalkan Neuer.

Petaka Portugal dimulai pada menit 12, berawal dari pelanggaran João Pereira terhadap Gotze di kotak penalty. Thomas Müller yang mengeksekusi bola tersebut berhasil merubah kedudukan 1-0 untuk Jerman. Anak asuh Joachim Loew ini terus memberikan tekanan pada kubu Portugal, hasilnya Mats Hummels berhasil menggandakan skor lewat assist yang diberikan Kroos, 2-0 untuk Jerman.

Tekanan yang diberikan Jerman memaksa Portugal bermain sedikit kasar, dan Pepe yang terkenal dengan permainan kerasnya harus diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah melanggar Thomas Müller. Unggul jumlah pemain, Jerman berhasil memanfaatkan keadaan dengan menambah keunggulan, melalui Thomas Müller. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Tidak ada perlawanan berarti dari kubu Portugal, Ronaldo yang biasa menyulitkan pertahanan lawan kali ini bermain jauh dari harapan. Rapuhnya pertahanan Portugal sepeninggal Pepe menjadi bulan-bulanan Jerman, mereka berhasil menghancurkan Portugal 4-0 dan gol terakhir Jerman dicetak oleh pemain yang lahir 24 tahun yang juga menjadi man of the match pada laga tersebut yaitu Thomas Müller.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar