Kamis, 19 Juni 2014

Kontribusi Messi Hempaskan Bosnia

Menjawab keraguan publik atas kontribusinya untuk timnas Argentina, Messi mencatatkan namanya di papan skor dan memberi kemenangan Argentina pada pertandingan pertamanya di PD 2014. Bukan hanya sekedar gol, namun gol ini banyak dibicarakan karena keindahannya. Berawal dari kerjasama apiknya bersama Gonzalo Higuaian yang melepas umpan pendek, langsung disantap Messi dan melaju keras ke pojok gawang Bosnia, mekipun bola sempat membentur tiang namun bola tetap masuk ke gawang yang di kawal Begovic.
Pict 1: Pembuktian Messi pada publik Argentina
Sejatinya penampilan Argentina tidak terlalu impresif pada laga yang digelar di Estadio Jornalista Mário Filho, Maracana. Gol pertama Argentina pada menit ke 3 merupakan kesalahan yang berujung pada gol bunuh diri yang dilakukan Sead Kolasinac. Pemain Schalke 04 ini salah mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Argentina, bolapun meluncur deras ke gawang Begovic.

Bosnia bukan tanpa perlawanan, timnas yang diperkuat oleh salah satu bintang Manchester City, Edin Dzeko berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 84'. Gol tersebut tercipta berkat Ibisevic yang pada menit 69' menggantikan Mensur Mujdza, pergantian yang cukup cerdik bagi Bosnia. Sayangnya diwaktu yang tersisa, tidak ada gol lagi yang tercipta, dan Argentina berhasil mengantongi 3 poin pada laga tersebut.

Hal ini sekaligus meringankan sedikit beban Messi yang selalu dicerca oleh publik karena permainannya yang kurang impresif bersama timnas. Messi sendiri berjanji untuk memberika lebih bagi Argentina, demi mendapatakan trophy Piala Dunia pertamanya. Namun perjuangan Messi tidaklah mudah. Masih perlu beberapa kali pembuktian,  Akankah Messi berbicara banyak saat bertemu Iran di pekan kedua PD 2014 tanggal 21 mendatang?

~END~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar