Kamis, 19 Juni 2014

Tim Afrika Gagal Tiru Sukses Pantai Gading

Tak banyak tim Afrika yang berhasil melakoni laga dengan kemenangan pada pekan pertama gelaran PD 2014. Satu-satunya yang berhasil menang adalah Pantai Gading, itupun mereka harus mengejar ketertinggalan terlebih dahulu kemudian mereka berhasil membalikkan keadaan atas salah satu wakil Asia, Jepang.

Iran versus Nigeria di Estádio Joaquim Américo Guimarães, merupakan pertandingan pertama dalam PD 2014 Brasil yang tidak menghasilkan gol hingga laga usai. Meskipun kedua tim sangat gencar dalam melakukan serangan, namun mereka gagal mengkonversikan menjadi sebuah gol. Beruntung bagi 2 tim yang saling berbagi angka ini, dan tidak menempatkan mereka pada posisi juru kunci klasemen.

Berbeda dengan tiga tim Afrika lainnya seperti Ghana yang harus lepaskan 3 poin untuk Amerika Serikat. Berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82, Ghana harus kembali menerima ketertinggalan skor oleh Amerika saat Brooks di menit 86 berhasil melesakkan gol kemenangan melaui kepalanya. 2-1 Amerika menutup laga yang berlangsung di Arena das Dunas, Natal.

Kemudian Aljazair yang harus takluk oleh tim kuda hitam, Belgia. meskipun sempat unggul pada menit 25 berkat gol yang dilesakkan S. Feghouli. Namun Aljazair tidak dapat mempertahankan keunggulan, dan belgiapun berhasil menyamakan skor, dan unggul atas tim berjuluk Tim Serigala Gurun. Gol Belgia diciptakan oleh mantan pemain Everton yang sekarang merumput di Manchester United, Marouane Fellaini. Sedangkan gol kedua Belgia merupakan hasil dari kerjasama apik antara Hazard dan Martenz. Kemenangan 2-1 ini mengantar Belgia ke puncak klasemen grup H, dan membenamkan Aljazair di posisi juru kunci.

Lebih naas adalah nasib Kamerun, tim yang diperkuat oleh Samuel Eto'o ini telah dua kali mengalami kekalahan pada PD 2014. Kekalahan kedua ini sekaligus membuat kamerun harus angkat kaki lebih cepat dari Brasil. Kroasia yang di laga awal kalah oleh tuan rumah, tak ingin mengulang hasil buruk itu kembali. Bermain sangat impresif, Kroasia mengantarkan pulang kamerun dengan skor akhir 4-0.

Pict 1: Kroasia rayakan kemenangan atas Kamerun

~END~ 

2 komentar:

  1. kompetisi makin seru saja ya.. :)
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga master :))
      Iya makin seru, seru bagi saya ketika tim unggulan harus angkat kaki lebih cepat...

      Hapus