Rabu, 18 Juni 2014

Drogba, sang Juru Selamat

Pemain bola yang sukses di klub, belum tentu bisa sukses juga di timnasnya. Ronaldo ataupun Messi menjadi contoh nyata para bintang besar yang tidak dapat berbuat lebih bagi timnasnya. Disini Ronaldo masih lebih unggul daripada Messi, dia sering menciptakan gol maupun assist dan pergerakan yang cukup bagus untuk mengantarkan kemenangan tim Portugal. Contohnya saat laga do or dienya menghadapai Swedia untuk memperebutkan tiket masuk PD 2014.

Namun hal tersebut tidaklah berlaku bagi seseorang Didier Drogba, mantan striker Chelsea yang kini merumput di Galatasaray. Dalam gelaran PD 2014 melawan Jepang tanggal 15 kemarin, Drogba berhasil menyuntikkan semangat pada rekannya untuk mengejar ketertinggalannya dari Jepang. Meskipun tidak menyumbangkan gol seperti selayakanya tugas Drogba, namun masuknya dia pada menit 62 menggantikan Serey Die berhasil merubah skema dan membuat Pantai Gading menguasai pertandingan.

Pict 1: Drogba, perubah permainan. penentu kemenangan
Terbukti terciptanya dua gol oleh Wilfried Bony dan Gervinho, merupakan kontribusi dari pemain yang identik dengan nomor 11 ini. Gol ini sekaligus menjadi titik balik kebangkitan pantai Gading yang kala itu tertinggal 1-0 dari Jepang, salah satu wakil Asia yang langganan menjadi peserta Piala Dunia.

Selain Drogba pemain yang patut mendapat apresiasi lebih adalah Serge Aurier yang menjadi top assist pada pertandingan tersebut. Dengan kemenangan ini pantai Gading menjadi salah satu wakil Afrika yang meraih kemenangan pada pekan pertama penyelenggaraan Piala Dunia 2014, dengan skor 2-1 atas Jepang

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar