Kamis, 19 Juni 2014

Eropa Ungguli Amerika Latin

Tim Eropa membuktikan kejayaan mereka di benua Amerika saat wakilnya bisa menang dari klub benua Amerika. Meskipun tanpa diperkuat nasri dan Ribery, nyatanya Prancis berhasil unggul dari Honduras 3-0. Sedangkan pada stadion Nacional de Brasília Swiss berhasil membalikkan kedudukan atas Ekuador dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1

Pahlawan kemenangan Prancis patut disematkan pada satu nama yaitu Benzema. Penyerang yang membela Real Madrid ini berhasil dua kali mencatatkan namanya di papan skor, yaitu pada menit ke 45 dan 72. Sedangkan 1 gol yang didapat Prancis adalah hasil kesalahan dari kiper Honduras, Noel Valladares.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Prancis langsung memberi tekanan pada Honduras.  Berkali-kali mereka menusuk pertahanan namun, kesigapan bek Honduras mengawal pertahanan membuat Prancis gagal membuka skor. Petaka Honduras tercipta pada menit 42, saat Palacios melanggar Pogba di kotak penalty, kartu merah untuk Palacios. Penalty yang diberikan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berdarah Algeria yaitu benzema untuk membuka skor. 1-0 untuk Prancis bertahan hingga akhir babak pertama.

Bermain dengan hanya 10 pemain membuat Honduras tertekan, sampai kiper Honduraspun melakukan kesalahan dengan gol bunuh diri saat salah mengantisipasi bola sundulan Benzema, 2-0 Prancis memimpin. Luka honduras makin dalam saat Benzema berhasil mengkonversikan bola rebound Debuchy melalui sudut sempit, skor 3-0 ini betahan hingga pertandingan usai.

Pict 1: Benzema, pahlawan Prancis menghadapi Honduras

Tim Amerika lain yang takluk dari tim benua Eropa adalah Ekuador. Bermain dengan menggunakan seragam bewarna biru, Ekuador menekan sejak menit awal, namun perlahan Swiss mampu menguasai bola. Jual beli serangan pun terjadi, namun keduanya masih belum bisa membuka keunggulan. Baru pada menit 22 Enner valencia yang mendapat ruang bebas di dalam kotak penalti, sukses menerima tendangan bebas Ayovi dan tanpa kesulitan menanduk bola untuk membawa Ekuador unggul, 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Tak perlu waktu lama bagi Swiss membalas sekaligus menyamakan kedudukan, 3 menit setelah peluit babak kedua dibunyikan melalui tandukan Mehmedi. Kecerdikan Hitzfeld mmasukkan Mehmedi membuahkan hasil. Dengan hasil ini Swiss lebih percaya diri menghadapi Ekuador di babak kedua. Namun Swiss baru bisa merubah kedudukan pada tambahan waktu melalui Seferovic, 2-1 untuk Swiss bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

~END~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar