Senin, 23 Juni 2014

Honduras dan Bosnia Siap Angkat Koper

Kekalahan dalam sebuah pertandingan memang amatlah menyakitkan, apalagi kekalahan tersebut membuat tersingkir dari sebuah ajang besar seperti Piala Dunia. Hal itu yang kini tenagh dirasakan oleh Bosnia dan Honduras. Dua kali menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang akan dijalankan, membuat keduanya dipastikan segera angkat kaki dari ajang 4 tahunan tersebut.

Honduras yang di pertandingan pertama dibantai Prancis 3-0, kini harus menyiapkan koper setelah mendapatkan kekalahan keduanya dari sesama tim Amerika latin, Ekuador dengan skor 2-1. Honduras yang mengejar kemenangan di laga ini membuka keunggulan melalui Costly di menit 31'. Demikian dengan Ekuador yang juga memburu kemenangan, mereka segera tanggap akan gol Honduras. Enner Valencia yang menjadi bintang pada laga tersebut segera membalas dalam kurun waktu 3 menit. 1-1 untuk keduanya, skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua kembali Enner Valencia membuat publik Ekuador kembali bergemuruh setelah tandukannya dari tendangan bebas Ayovi berhasil membobol gawang Valladares, 2-1 untuk Ekuador. Kemenangan ini membuka asa bagi anak asuh Rueda ke babak 16 besar, dan memupuskan harapan Honduras.

Hal sama dialami Bosnia, meski dihuni oleh skuad yang cukup punya nama di Eropa tidak menjamin mereka akan lolos dari grup F dengan mudah. Kemenangan tipis 1-0 Nigeria atas Bosnia ini sedikit disayangkan akibat keputusan wasit yang menganulir gol Edin Dzeko. Keputusan tersebut merubah keadan dan dengan hasil tersebut Bosnia harus bersiap angkat kaki menyusul Spanyol dan Inggris.

Pict 1: Edin Dzeko mendapat kawalan ketat dari pemain Nigeria
Satu-satunya gol yang tercipta pada laga panas tersebut diciptakan oleh Odemwingie pada menit 29'. Sebelum gol tersebut Bosnia sempat membuka asa lewat Dzeko, seperti yang saya bilang gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Dzeko berdiri pada posisi offside, namun pada kenyataannya banyak pihak yang mengatakan Dzeko on-side. Namun keputusan terbesar ada ditangan wasit. Skor 1-0 menutup laga yang digelar di Arena Pantanal, Cuiabá.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar