Minggu, 12 Juni 2016

Arkadi Milik Sumbang Tiga Poin Polandia



Perancis – Menjadi tim unggulan kedua setelah jerman membuat Polandia harus memastikan kemenangannya di laga awal. Apalagi lawannya terhitung baru dalam kancah Eropa yaitu Irlandia Utara, dan Polandia yang memiliki striker sekelas Lewandowski ini berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan tipis, 1-0.

Baru memasuki menit ke 2 telah terjadi pelanggaran yang menghasilkan tendangan bebas untuk Polandia, dan Irlandia Utara masih mampu mengatasinya. Irlania Utara tampak keulitan dalam mengimbangi tempo permainan cepat yang diterapkan oleh Polandia, oleh karena itu mereka coba menguasai bola dan memperlambat temponya sesuai karakter permainan mereka.

Pertandingan cukup a lot bagi keduanya, peluit tanda pertandingan memasuki babak half time, kedua tim masih bertahan dengan skor kacamata. Mengawali babak kedua Polandia kembali melancakan tekanan kepada salah satu wakil Britania Raya ini.
 
Lewandowski yang dijaga ketat coba memberikan kontribusinya dengan membuka ruang kepada rekannya di kotak penalti, namun berhasil digagalkan McLaughin. Satu menit berselang Polandia berhasil unggul berkat gol Milik, memanfaatkan umpan dari sisi kanan yang dikirim Blazczykowski.

Tendangan Milik menggunakan kaki kirinya itu bersarang ke pojok bawah gawang tanpa bisa diantisipasi oleh McGoven. Tidak ingin kebobolan lebih banyak kini Irlandia memasang pertahanan lebih kuat. Davis, kapten Iralandia Utara ini beberapa kali berhasil memenangkan duel untuk menyelamatkan lini pertahanan.

Di babak tambahan waktu, Polandia yang sudah unggul mencoba memperlambat tempo dengan memainkan bola dari kaki ke kaki pemainnya. Dan Polandia yang memang sejak awal menguasai pertandingan dengan rata-rat penguasaan bola mencapai 60%, berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan tipis 1-0. Hasil ini membuat Polandia memimpin klasemen sementara grup C, sembari menanti hasil dari pertandingan Jerman melawan Ukraina.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar