Sabtu, 18 Juni 2016

Ceko Tahan Imbang Krosia

Perancis – Stade Geoffroy Guichard menjadi saksi ketangguhan Ceko menghadapi Kroasia dalam babak penyisihan grup D Euro 2016. Tertinggal 2-0 tak membuat pasukan Pavel Vrba putus asa, tambahan 2 gol di babak kedua membuat Ceko akhirnya bisa menahan imbang Kroasia dan menghambat tiket 16 besar bagi Kroasia menyusul Spanyol.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Mark Clattenburg, Ceko tidaklah diunggulkan mengingat pertandingan pertamanya harus takluk dari juara bertahan Spanyol. Kroasia yang berambisi untuk menang dan memastikan tiket 16 besar bermain menyerang sejak awal laga.

Laga berjalan 37 menit akhirnya Kroasia berhasil memecah kebuntuan melalui kaki Perisic yang berhasil mengecoh Petr Cech. 1-0 untuk keunggulan Kroasia, hasil ini bertahan hingga pertandingan memasuki babak kedua.

Gempuran dari Krosia semakin besar demi memperlebar jarak poin dengan Ceko, hasilnya di menit 59 Rakitic berhasil melepaskan tendangan lob yang jauh dari jangkauan Cech. 2-0 untuk Kroasia membuat Ceko semakin tegang.

Perjuangan hingga titik darah penghabisan diperlihatkan oleh Ceko, hasilnya di menit 75 M. Skoda berhasil mempertipis jarak dengan meneruskan crossing Rosicky. Menit akhir menjadi paling krusial bagi kedua tim pasalnya Ceko mendapat hadiah penalti dari pelanggaran Vida yang sengaja memegang bola di area terlarang.

Necid yang ditunjuk sebagai algojo tak menyiakan kesempatan untuk menyamakan skor Kroasia. Tendangan penaltinya tidak dapat dijangkau Subesic, 2-2 skor bagi mereka. Saat peluit panjang dibunyikan skor tersebut bertahan dan membuat keduanya harus puas berbagi poin. 

Hasil ini membuat Kroasia bisa bernafas lega mengingat posisinya masih di nomor dua, sedangkan Ceko harus bekerja ekstra di pertandingan terakhirnya melawan Turki jika tidak ingin angkat kper lebih cepat di perhelatan 4 tahun tersebut.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar