Minggu, 12 Juni 2016

Inggris Lanjutkan Mitos Buruk

Perancis – Sering kali statusnya dipertanyakan sebagai tim besar membuat Inggris bermain selalu dalam tekanan. Permainan hati-hati yang identik dengan membosankan coba dihindari namun permainan terbuka bukanlah sebuah keputusan tepat dalam menghadapi tim sekelas Rusia yang terkenal pantang menyerah. Buktinya Inggris hanya berhasil membawa 1 poin dalam laga awalnya di Euro 2016.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Italia, Nicola Rizzoli ini berlangsung cukup alot. Sedari awal Inggri cukup ngotot untuk meraih kemenangan, mereka tampil begitu agresif. Rusia yang tak ingin kecolongan, beberapa kali mampu meredam serangan Inggris yang didominasi oleh Sterling.

Rusia sempat mendapat kesempatan saat Dzyuba dijatuhkan Rose di sisi kiri pertahanan Inggris. Namun hadiah wasit berupa tendangan bebas masih bisa dimentahkan oleh Joe Hart. Begitu juga yang dilakukan Igor Akinfeev yang berhasil menggagal serangan Inggris kolaborasi antara Sterling dan Lallana.

Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai yang membuat kedua pendukung tim tersebut menelan kekecewaan. Memasuki babak kedua belum ada perubahan dari komposisi pemain kudua belah pihak.

Memasuki 2 menit di babak kedua hampir saja Rusia membuka keunggulan jika Cahill tidak berhasil menghalau bola. Sayangnya penyelamatan Cahill tersebut ternoda akibat pelanggaran yang dilakukannya pada Dzyuba dan membuahkan kartu kuning.

Serangan coba dibangun oleh Inggris, kini giliran Rooney mencoba perutungan dengan mengirim tembakan keras dari ujung kotak penalti. Dan Rusia patur berterima kasih pada Akinfeev karena berhasil menggagalkan tendangan kapten Inggris tersebut.

Dirasa cukup memberi ancaman bagi pertahanan Rusia, Rooney dilanggar oleh Georgi Schennikov di depan kotak penalti dan Rizzoli menghadiahkan tendangan bebas untuk Inggris. Keputusan salah diambil oleh Schennikov, karena tendangannya dieksekusi oleh Dier dan malah membuat Rusia tertinggal 1-0.

Demi menambah keunggulan pasukan berjuluk Three Lions ini meningkatkan serangan dengan memasukkan James Milner dan Wilshere menggantikan Sterling dan Rooney. Bukannya mendapat tambahan gol, Inggris harus rela berbagi angka dengan Rusia saat pada tambahan waktu Vasili Berezutski berhasil menceploskan bola ke gawang Joe Hart.

Skor 1-1 menutup laga yang diselenggarakan di Stade Velodrome ini. Dengan hasil ini Inggris harus puas berada peringkat 2 klasemen sementara dibawah Wales. Hasil ini sekaligus melanjutkan sejarah dan mitos buruk yang disandang Inggris, bahwa mereka selalu mendapat hasil kurang memuaskan di awal laga turnamen internasional.

~END~

Pertandingan selanjutnya
12/6/2016 8.00 pm : Turki vs Kroasia (Grup D)
12/6/2016 11.00 pm : Polandia vs Irlandia Utara (Grup C)
13/6/2016 2.00 am : Jerman vs Ukraina (Grup C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar