Minggu, 19 Juni 2016

Swiss Raih Gelar Runner Up


Perancis – Pertandingan terakhir babak penyisihan grup Euro 2016 semakin seru. Perancis sebagai pemuncak klasemen dan Swiss yang menjadi runner up, coba memastikan diri menjadi yang terbaik di grupnya. Mekipun hasil akhir mereka harus berbagi angka, namun keduanya tetap dipastikan lolos  dengan 7 poin untuk Perancis dan 5 poin untuk Swiss.
 
Perancis yang sejatinya sudah lolos saat mendapatkan kemenangan keduanya secara beruntun tidak ingin kecolongan di laga akhir. Meskipun skema yang diterapkan Deschamps mengalami perubahan akibat Payet yang tidak diturunkan di babak pertama. Pelatih yang pernah bermain bersama Juventus ini juga memberikan waktu lebih kepada Pogba untuk lebih bisa menyesuaikan dirinya.

Perancis sedikit diuntungkan karena dengan hasil imbang saja sudah cukup membuatnya unggul di klasemen akhir grup A. Sedangkan Swiss berharap bisa menang agar merebut posisi puncak tersebut, meskipun hasil imbang juga sudah bisa meloloskan mereka ke fase selanjutnya. Dengan kekalahanpun Swiss sejatinya masih memiliki harapan lolos dengan bergantung pada hasil pertandingan lain

Vladimir Petkovic tentu saja tidak ingin menunggu hasil yang tidak pasti, oleh karenanya mereka sangat ngotot meraih hasil terbaik di pertandingan akhir grup ini. Hal tersebut bisa dilihat dari performa Sommer yang beberapa kali melakukan aksi heroik dari serangan yang dilancarkan oleh Perancis.

Sepanjang babak pertama tidak satupun kesempatan yang kedua tim dapatkan bisa dikonversikan menjadi gol. Deschamps coba meningkatkan serangan dengan memasukkan Payet menggantikan Coman. Swiss pun tak ingin kalah, mereka juga melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Seferovic.

Beberapa kali terjadi pergantian pemain antara dua kubu, hingga mendekati menit akhir. Hingga peluit panjang di babak kedua dibunyikan yang menandakan pertandingan telah berakhir skor kacamata tidak berubah.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar