Minggu, 19 Juni 2016

Pembuktian Belgia

Perancis – Kekalahan menyakitkan di laga awal dari Italia melecut semangat Belgia di partai keduanya melawan Irlandia. 3 gol mereka sarangkan demi merangsek ke posisi dua klasemen grup E membuntuti Italia.

Stade de Bordeaux menjadi panggung pembuktian Belgia jika mereka masih layak diperhitungkan sebagai tim unggulan pada perhelatan empat tahunan tersebut. Lukaku yang minim kontribusi menghadapi Italia, berhasil menadi pahlawan dengan 2 gol nya serta satu gol lainnya dari Witsel.

Pasukan Marc Wilmots memang telah menunjukkan kelasnya sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup. Tekanan demi tekanan mereka lakukan dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari kaki para gelandang mudanya.

Sedangkan Irlandia mencoba untuk menguasai bola, malah beberapa kali melakukan kesalahan, dan berakhir dengan bola yang direbut oleh Belgia. Kesempatan yang didapat Irlandia saat melakukan tembakan kearah gawang dapat dengan mudah digagalkan Courtois, itulah yang membuat mereka semakin frustasi.

Belgia baru mampu membuka skor saat memasuki 3 menit babak kedua berjalan, Lukaku yang menerima sodoran dari De Bruyne saat melakukan serangan balik cepat dengan lihainya mengecoh Randolph, 1-0 Belgia memimpin. Berselang 13 menit kini giliran Witsel yang memberikan tandukan mautnya untuk menjebol gawang anak asuh Martin O’Neill.

Dengan ketertinggalan 2 gol, Irlandia berusaha mengejjar dengan memasukkan nama pemain veteran Kane. Sayang permainan bola mereka dapat dibaca dengan mudah oleh barisan pertahanan Belgia, sesekali mendapat kesempatan menembak, Courtois dengan sigap melakukan penyelamatan.

Terlalu asik menyerang, Irlandia meninggalkan lubang menganga di barisan pertahanan, yang berhasil dimanfaatkan oleh serangan balik cepat Eden Hazard. Kembali actor utamanya adalah Lukaku yang menerima passing Hazard dan menyelseaikan dengan tembakan terukurnya. 3-0 untuk Belgia bertahan hingga pertandingan usai, membuat Belgia merangsek 2 tingkat membuntuti Italia di posisi kedua dengan 3 poin.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar