Rabu, 22 Juni 2016

Kroasia Tikung Spanyol

Perancis – Perisic menjadi pahlawan kala golnya di menit-menit akhir berhasil membawa kemenangan Kroasia 2-0 atas juara bertahan Spanyol. Kroasia berhasil menikung posisi Spanyol dan keluar sebagai juara grup D, dan Spanyol harus puas menduduki kursi runner up.

Kekalahan Spanyol ini banyak pihak yang menyayangkan, pasalnya kemungkinan besar Spanyol akan menghadapi Italia pada 16 besar. Final yang terlalu premature bagi sebagian penikmat bola, namun begitu dinantikan karena menyimpan sebuah sejarah menarik didalamnya.

Sejatinya Spanyol unggul terlebih dahulu melalui Alvaro Morata di menit ke 7, berkat kecerdikan Fabregas yang mengecoh Subasic untuk keluar dari sarangnay dan dengan mudah Morata menyarangkan bola disana. Kroasia tak ingin tertinggal, di penghujung babak pertama Kalinic menyamakan kedudukan menyelesaikan umpan silang Perisic.

Masuk babak kedua pertandingan semakin alot, keduanya saling berburu gol demi keluar sebagai pemenang di laga akhir, namun baru tercipta di menit 88. Setelah berkontribusi memberikan assist kini giliran Perisic menuliskan namanya di papan skor.

Pergerakan Perisic menyisir sisi kiri lapangan tertangkap oleh Kalinic yang menyambar bola muntah kemudian melempar umpan manis pada Perisic. Tembakan yang dilepaskan oleh perisic pun tak mampu dibendung De Gea, 2-1 Kroasia membalikkan kedudukan.

Dengan kemenangan ini Kroasia menanti lawannya yaitu peringkat 3 dari grup B, E atau F. Sedangkan Spanyol menanti juara grup E yang diprediksi banyak pihak adalah Italia.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar