Rabu, 15 Juni 2016

Gagal Menang Swiss Tetap Nomor Dua



Perancis – Memasang target menang agar menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke babak 16 besar, Swiss malah ditahan imbang Rumania. Skor 1-1 mewarnai laga yang dipimpin oleh Sergei Karasev, beruntung Mehmedi berhasil menyamakan skor Rumania berkat penalti Stancu di menit 18.

Parc de Princes menjadi saksi pertandingan seru untuk mengamankan posisi agar tidak terdepak dari persaingan Euro. Swiss mengear kemenangan kedua, sedangkan Rumania ingin memperpanjang napasnya dalam gelaran ini. Keduanya mempersembahkan sajian yang sarat gengsi dan menegangkan.

Secara statistic Swiss lebih unggul atas Rumania, namun Rumania berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui penalti Stancu di menit 18. Berawal dari duel sengit antara Lichtsteiner dengan Chipciu di dalam kotak penalti kemudian wasit melihat adanya pelanggaran dan memberikan penalti pada Rumania.

Tak ingin membuang kesempatan, Satncu yang ditunjuk sebagai algojo langsung mengambil ancang dan berhasil mengecoh sommer yang salah mengantisipasi arah bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Rumania bertahan hingga babak pertama usai.

Swiss tampil ngotot memasuki paruh kedua laga, tak butuh waktu lama bagi Swiss menyamakan skornya dengan Rumania. Kali ini mehmedi yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat kerjasamanya dengan Djorou. Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai, dari hasil ini kedua tim masih memiliki kesempatan untuk menemani Perancis melaju ke babak 16 besar.

Mereka harus tampil ngotot di pertandingan akhir nanti, yang akan mempertemukan Swiss dengan tuan rumah Perancis dan Rumania bertemu si juru kunci grup A, Albania.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar