Rabu, 22 Juni 2016

Islandia Siap Beri Kejutan



Perancis – Kemenangan yang didapat Islandia atas Austria 2-1 membuat pasukan Lars Lagerbäck keluar sebagai runner up grup F. Sedangkan Austri yang hanya meraih 1 poin dari 3 pertandingan dipastikan kembali pulang ke negaranya.

Kemenangan 2-1 ini di buka oleh gol Böðvarsson di menit 18 memanfaatkan umpan jauh Arnasson. Austria memiliki kesempatan menyamakan kedudukan jika saja penalti yang dieksekusi Dragovic di menit 37 dapat membobol gawang Halldórsson.

Austria baru mampu menyamakan kedudukan saat memasuki 15 menit di babak kedua melalui Schöpf yang menyambut umpan silang Alaba. Islandia yang berambisi untuk menang tak ingin berakhir hanya dengan hasil imbang begitu juga Austria.

Memasuki menit 90 tidak juga tercipta satu gol daam pertandingan ini, akankah berakhir imbang. Saat pertanyaan tersebut mulai muncul, Traustason menjawab keraguan publik dengan membuat Robert Almer harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Hasil 2-1 bertahan hingga Szymon Marciniak meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Hasil ini memungkinkan bagi Islandia kembali mengejutkan dunia sepakbola dengan menyingkirkan tim-tim mapan layaknya be;nda pada kualifikasi Euro. Ataupun menyulitkan tim favorit juara seperti yang dilakukannya kepada Portugal pada fase penyisihan grup. Patut ditunggu aksi Islandia di 16 besar melawan tim sekelas Inggris.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar