Minggu, 19 Juni 2016

Harapan Terakhir Albania



Perancis – Dua kekalahan beruntun yang diderita Albania membuat banyak pihak mengatakan bahwa mereka harus angka koper lebih cepat dari perhelatan Euro ini. Dikesempatan terakhirnya ini Albania mencoba untuk meraih asa yang tersisa dengan memberi kemenangan 1-0 bagi pendukungnya.
 
Sadiku memberi harapan kepada rekannya serta seluruh pendukung Albania bahwa mereka masih bisa dipertimbangkan masuk ke 16 besar jika menjadi pilihan peringkat 3 terbaik. Karena pada sistem Euro ini selain juara dan runner up grup aka nada 4 dari peringkat 3 terbaik yang bisa lolos ke 16 besar.
 
Albania masih berharap akan keajaiban tersebut, oleh karena itu mereka bermain ngotot demi meraih kemenangan di laga pamungkas ini. Meskipun tidak menguasai bola dalam pertandingan, Albania mampu memberikan kejutan dengan gol di menit 43 yang membuat para militannya di Stade de Lumieres bersorak.

Berawal dari umpan silang yang disodorkan oleh Memushaj dan berhasil ditanduk oleh Sadiku, membuat keadaan berubah. Dengan keunggulan ini Albania bermain semakin rapat, mempertahankan keunggulannya.

Rumania yang sejatinya lebih diunggulkan dipertandingan ini nyatanya tak mempu memberikan permainan terbaiknya. Di babak kedua Albania memegang kendali permainan atas Rumania yang sedikit tegang akibat posisinya tertinggal.

Rumania bukanlah tanpa kesempatan, beberapa kali mereka mendapatkan peluang namun keberuntungan belum berpihak. Dan sampai pada penghujung laga Rumania harus puas dengan kekalahan 1-0 dan tersingkir dari Euro 2016 dengan dua kekalahan dan satu hasil seri. Albania sendiri naik ke posisi tiga dan berharap keajaiban untuk lolos fase selanjutnya.
 
~END~

Pertandingan selanjutnya
21/6/2016 2.00am Slovakia vs Inggris (Grup B)
21/6/2016 2.00am Rusia vs Wales (Grup B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar