Minggu, 12 Juni 2016

Swiss Buntuti Perancis

Perancis – Persaingan di grup A semakin panas saat Swiss berhasil menghempaskan salah satu wakil Eropa Selatan yaitu Albania di Stade Bollaert-Delelis. Unggul cepat di menit ke 5 oleh tandukan Fabian Schar membuat Swiss mendapat keuntungan karena hingga babak akhir mereka kesulitan menggempur pertahanan anak asuh Giovanni De Biasi.

Dua tim kuda hitam ini berhasil mencuri perhatian publik atas aksi mereka dilapangan yang menyuguhkan pertandingan terbuka. Jual beli serangan terlihat sejak peluit kick off dibunyikan, dan Swiss berhasil memanfaatkan salah satu kesempatan oleh Schar yang mendapat assist Shaqiri.

Tidak hanya banyaknya serangan yang tersaji dalam pertandingan kedua Euro 2016, namun juga banyaknya pelanggaran. Terbukti Schar mendapat kartu kuning 9 menit setelah pemain berumur 24 tahun ini mecetak gol. Tendangan bebas yang diberikan wasit kepada Albania berhasil digagalkan oleh Sommer.

Berselang 10 menit kini giliran Albania melakukan pelanggaran kepada Dzemaili dan menghasilkan kartu kuning pertama untuk L. Cana. Rupanya kapten Albania ini belum jera atas ganjaran kartu kuning pertamanya, 15 menit kemudia L. Cana melakukan handball di tepi kotak penalti.

Meskipun bermain dengan 10 orang Albania tidak sedikitpun menurunkan tempo permainan. Beberapa kali mereka juga melakukan serangan kepada Swiss, namun sayangnya penampilan apik Sommer menjadi penghalang mereka dalam menyamakan kedudukan.

Menit 77 pendukung Albania sempat bersorak, namun kembali harus menelan kekecewaan saat bola Sadiku yang disangka berbuah gol hanya menggetarkan jala melalui sisi kiri gawang Sommer. Pergantian pemain dilakukan oleh Albania, Sadiku ditarik keluar digantikan oleh Gashi. Pada menit 88 pengganti Sadiku ini berhasil lolos dari jebakan offside namun lagi-lagi kiper Swiss yang tampil ciamik berhasil melakukan blok pada tembakan Gashi.

Swiss yang unggul pemain tidak dapat memanfaatkan keadaan untuk menambah keunggulan. Mereka harus puas dengan skor akhir 1-0, namun hasil ini cukup membuat posisi mereka aman karena memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen Perancis, yaitu 3 poin.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar