Rabu, 15 Juni 2016

Kejutan Hamsik Bagi Rusia



Perancis – Kalah dilaga awal oleh Wales tak membuat Slovakia patah semangat mengejar tiket 16 besar, Rusia menjadi korban keganasan Slovakia di Stade Pierre Mauroy. Marek Hamsik berhasil mencatatkan namnya di papan skor sekaligus menjadi kreator gol rekannya dan berhasil meraih predikat man of the match dalam laga tersebut.
 
Tak ingin kecolongan tampil menekan sejak awal adalah strategi yang diterapkan oleh Slovakia. Hamsik  telah menunjukkan taringnya saat di menit ke sepuluh melakukan gebrakan ke barisan pertahanan Rusia. Sayang bola masih tipis disisi gawang Akinfeev.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim yang berusaha meraih kemenangan pertamanya, Slovakia mencari celah dalam kelengahan pertahanan Rusia. Hamsik yang tampak sekali bermain ngotot melepaskan umpannya pada Weiss, dengan sedikit sentuhan Weiss berhasil mengecoh kipper Rusia dan melesatkan gol pembuka.

Setelah memberikan assist pada rekannya, kini giliran Hamsik yang tak ingin kalah dalam mencatatkan namanya di papan skor. Kembali bekerjasama dengan Weiss dan dari sudut yang sama Hamsik melepaskan tembakan kerasnya, sempat membentur gawang namun bola jatuh di dalam gawang Akinfeev.

Slovakia semakin menjauh, Rusia kelimpungan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua Rusia mengambil alih serangan. Namun baru di menit-menit akhir Rusia berhasil mengejar ketertinggalannya melalui sundulan Glushakov.

Satu gol yang dicetak Rusia tak mengubah keadaan atas keunggulan Slovakia, hingga peluit akhir dibunyikan Damir Skomina Slovakia tetap memimpin 2-1. Hasil ini mengantarkan Slovakia ke posisi 2 klasemen sementara grup B sekaligus mengirim Rusia kedasar klasemen.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar