Rabu, 22 Juni 2016

The End, Zlatan…?



Perancis – Berujar akan mengakhiri karir profesionalnya bersama timnas, Zlatan malah mendapat kado pahit di laga terakhirnya. Kalah 1-0 atas Belgia sekaligus terdepak dari perhelatan Euro 2016 Perancis.
 
Satu buah gol yang disarangkan Radja Nainggolan ke gawang Isaksson d menit 88, menjadi kado perpisahan pahit bagi Zlatan. Sejatinya kedua tim ini bemain secara seimbang di setiap lininya.

Berbekal tekat ingin menang dan menyusul Italia ke fase 16 besar membuat  atmosfer yang menyelimuti Allianz Riviera semakin panas. Jual beli serangan telah bergulir seja awal laga, jika serangan Belgia begitu apik dengan kekompakan pemainnya berbeda dengan Swedia yang di dominasi oleh Ibrahimovic.

Hingga turun minum, skor kacamat tidak berubah membuat pertandingan semakin seru. Persaingan grup E pun semakin panas dengan banyak peluang bagi semua tim untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Memasuki babak kedua, Swedia mulai melakukan pergantian pemain diikuti oleh Belgia. Beberapa kali percobaan belum membuahkan hasil. Akhirnya Hazard membuka celah untuk Belgia mengubah skor.

Melepaskan umpan manisnya kepada Radja Nainggolan yang berada di luar kotak penalty, dengan terarah bola sepakan pemain As Roma itu meluncur deras ke gawang Isaksson. Gol Nainggolan membuat pendukung Belgia bersorak dan semakin optimis menatap babak selanjutnya.

Belgia semakin kukuh membuntuti Italia di posisi kedua dengan selisih gold an poin sama dengan Italia, karena kalah head to head Belgia harus puas sebagai runner up. Sedangkan Swedia harus siap ucapkan selamat tinggal dan berkemas kembali ke kampong halamannya.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar