Sabtu, 18 Juni 2016

Saatnya Berkemas Turki

Perancis – Spanyol benar-benar menunjukkan kastanya sebagai tim unggulan berstatus juara bertahan kala menghadapi Turki di partai kedua penyisihan grup D Euro 2016. Tidak tanggung-tanggung anak asuh Del Bosque berhasil menyarangkan 3 gol tanpa balas ke gawang Babacan.

Kemenangan Turki ini tentunya sangatlah diharapkan banyak pihak mengingat status mereka dalam perhelatan ini. Selain itu dapat memastikan diri menjadi tim ketiga setelah Perancis dan Italia yang lolos perempat final dengan dua kemenangan beruntunnya.

Sedangkan disisi lain Turki harus meraih kemenangan demi mendapatkan kesempatan untuk tampil ke 16 besar, dengan penentuan di laga terakhirnya nanti. Sayangnya Sergio Ramos dkk tidak sedikitpun memberi ampun pada Turki dan langsung tancap gas di babak pertama.

3 gol mereka sarangkan ke gawang Turki di babak awal, 2 gol dari Morata dan satu gol dari Nolito. Kerjasama dua striker yang begitu memuaskan karena dapat memborbardir pertahanan Turki. Memasuki babak kedua Spanyol yang diatas angina mengistirahatkan beberapa pemain intinya.

Fabregas, Alba dan Silva ditarik keluar, meskipun begitu serangan Spanyol tak serta merta mengendur dengan keluarnya sang jenderal lapangan tengah. Spanyol masih bias memimpin pertandingan sekalipun tidak menambah gol. Hasil 3-0 yang diraih Spanyol ini semakin memantapkan posisi dipuncak klasemen grup D dengan 6 poin dari 2 laga yang telah dimainkan.

~END~

Pertandingan selanjutnya
18/6/2016 8.00pm : Belgia vs Irlandia (Grup E)
18/6/2016 11.00pm : Islandia vs Hungaria (Grup F)
19/6/2016 2.00am : Portugal vs Austria (Grup F)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar