Minggu, 19 Juni 2016

Unlucky Portugal

Perancis – Meskipun dihuni oleh satu nama mega bintang dunia Cristiano Ronaldo, nyatanya tak membuat nama Portugal menjadi digdaya di kancah Euro 2016. Setelah ditahan imbang Islandia kini giliran Austria yang menjadi tersangkanya, kedua tim ini harus rela berbagi angka dengan skor akhir 0-0

Jikalau permainan Portugal tetap seperti ini, keraguan masyarakat penikmat sepakbola kepada anak asuh Fernando Santos semakin meningkat. Ketergantungan kepada Ronaldo sangat terlihat pada strategi yang diterapkan Portugal, membuat lawan dengan mudah membaca skemanya dengan matikan pergerakan bintang Real Madrid tersebut.

Bukannya tanpa peluang, Portugal sempat mendapat hadiah penalty dari Rizzoli, namun Ronaldo yang menjadi eksekutor dan diharapkan sebagai pembeda untuk mengubah kedudukan malah gagal menegemban tugasnya.

Bola yang ditendangnya hanya mampu membentur mistar gawang sebelah kanan, hal ini semakin menimbulkan kritik pedas dari para netizen untuk mantan kekasih Irina Syaikh tersebut. Gagalnya Ronaldo rupanya berimbas pada timnya, pergerakan mereka semakin tidak terarah dan tetap gagal dalam mencetak gol.

4 menit menjelang peluit panjang dibunyikan publik yang memadati Parc de Princes terhenyak oleh sundulan Ronaldo yang berhasil menjebol gawang Islandia. Sayang beribu sayang pendukung Portugal yang telah bersorak harus kembai bungkam kala hakim garis mengangkat benderanya. 

Menyatakan bahwa gol tersebut tidak sah karena mantan bintang Manchester United ini tertangkap offside terlebih dahulu. Skor kacamata harus mengakhiri pertandingan partai kedua grup F dan membuat Portugal harus puas duduk di posisi ke 3 klasemen sementara.

~END~

Pertandingan selanjutnya
20/6/2016 2.00 am : Swiss vs Perancis (Grup A)
20/6/2016 2.00 am : Rumania vs Albania (Grup A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar