Rabu, 15 Juni 2016

Payet Pastikan Tiket Perempat Final



Perancis – Pasukan Didier Deschamps akhirnya bisa bernafas lega setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-0 atas Albania. Payet kembali menjadi tokoh sentral atas kemenangan Perancis di Stade Velodrome setelah mengubah skor dengan mencetak gol di babak tambahan.

Kemengaan yang didapat Perancis ini bukannya tanpa cela, dihuni skuat yang mumpuni dan beberapa nama pemain mudanya merupakan incaran klub papan atas namun belum bisa memberi kontribusi bagi tim ayam jago ini. Beberapa pemain yang dijagokan akan tampil moncer malah melempem, seperti nama Pogba dimainkan menjadi starting eleven namun harus ditarik keluara pada menit kedua karena kurangnya efektifitas permainan.

Satu nama yang masih menjadi tumpuan yaitu Payet, namun tak selamanya Payet akan tampil mengesankan sepanjang pagelaran Euro dan inilah yang menjadi masalah bagi Perancis.  Beberapa kali Payet membuka ruang bagi rekannya namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik salah satunya oleh Giroud. Striker Arsenal ini beberapa kali terlihat membuang peluang yang didapatkannya.

Perancis juga kesulitan untuk membobol gawang Berisha di babak pertama dan membuat pertandingan harus berakhir 0-0 di babak pertama. Tak jauh berbeda dengan jalannya pertandingan di babak kedua. Meskipun menguasai jalannya pertandingan, namun Perancis belum juga bisa memecah kebuntuan.

Memasuki menit akhir Griezmann mampu merubah kedudukan sesaat setelah memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan Rami padanya. Dengan tambahan waktu hingga 7 menit, Perancis berhasil menambah keunggulan. Payet kembali mencetak gol sekilas mirip gol yang dilesatkannya ke gawang Rumania.

Hasil 2-0 menutup laga ini, serta mengirimkan nama Perancis sebagai tim pertama yang menginjakkan kakinya di 16 besar. Tersisa satu laga melawan Swiss yang dapat dijadikan Deschamps sebagai ajang melatih kemampuan anak asuhnya agar tidak bergantung pada Payet sebelum benar-benar menghadapi laga hidup mati setelahnya.

~END~

Pertandingan selanjutnya
16/6/2016 8.00pm : Inggris vs Wales (Grup B)
16/6/2016 11.00pm : Ukraina vs Irlandia Utara (Grup C)
17/6/2016 2.00am : Jerman vs Polandia (Grup C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar