Rabu, 22 Juni 2016

Gomez Pastikan Jerman Juara Grup

Perancis – Laga terakhir penyisihan grup mempertemukan Jerman dan Irlandia Utara, Jerman harus memastikan diri keluar sebagai juara grup. Beruntung Gomez dapat memanfaatkan peluang di menit 29 untuk memastikan kemenangan Jerman 1-0.

Permainan rapi ditunjukkan Jerman sejak awal laga, Irlandia yang tak ingin kecolongan menutup rapat setiap kesempatan yang ada. Beberapa kali sempat tercipta kesempatan bagi jerman namun hanya membentur mistar gawang.

Petaka Irlandia terjadi di memasuki menit 28, kemelut di depan gawang Irlandia Utara berhasil dimanfaatkan oleh kecerdikan Muller. Memberikan bola matang pada Gomez yang langsung disambar dan menghujam jala McGovern.

Gol ini menjadi satu-satunya gol di laga tersebut, memastikan Jerman keluar sebagai juara grup unggul selisih satu gol dari pesaing terdekatnya Polandia yang juga menang 1-0 atas Ukraina.

Meskipun demikian Irlandia Utara masih bisa bernafas lega karena berhasil menjadi salah satu dari empat kandidat peringkat 3 terbaik yang lolos ke babak 16 besar. Jerman kini tinggal menanti lawannya yaitu peringkat tiga antara grup A, B ataupun F

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar