Kamis, 16 Juni 2016

Hasil Sepadan Duel Panas

Perancis – Dua tim yang menjadi unggulan grup C bertemu di pertandingan kedua babak penyisihan grup Euro 2016. Hasil sepadan mereka dapatkan 0-0, dengan ini posisi keduanya tak tergoyahkan di peringkat 1 dan 2 klasemen grup C.

Stade de France sebagai saksi duel panas yang terjadi antara Jerman dan Polandia, pasalnya kedua tim ini telah mengetahui karakter permainan lawan. Mengingat banyaknya punggawa Polandia yang bermain di tim Bundesliga, salah satu nama yang menjadi sorotan adalah Robert Lewandowski yang menjadi tumpuan Bayern Munich.

Keuntungan yang didapat Lewandowski adalah dia tahu betul karakter permainan rekan setimnya seperti Muller, Goetze dan mantan rekannya seperti Mats Hummels yang kini menjadi lawannya di Euro. Begitu juga sebaliknya Joachim Loew yang seringkali melihat pertandingan Bundesliga paham betul mengenai permainan punggawa Polandia.

Pasukan Adam Nawalka sempat kesulitan menguasai pertandingan karena hamper 65% bola menjadi milik Jerman. Meskipun begitu serangan Jerman berhasil mereka dimentahkan oleh barisan tangguh pertahanan Polandia.

Seperti biasa Loew coba meningkatkan serangan dengan memasukkan nama Schurrle sebagai pengganti yang biasanya ampuh untuk mencetak gol. Sayangnya pergantian tersebut tidaklah berarti.

Hingga Bjorn Kuipers meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim ini tak dapat menciptakan gol. Hasil ini membuat jerman maupun Polandia harus bekerja ekstra di pertandingan akhir babak penyisihan grup demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

~END~

Pertandingan selanjutnya
17/6/2016 8.00pm : Italia vs Swedia (Grup E)
17/6/2016 11.00pm : Ceko vs Kroasia (Grup D)
18/6/2016 2.00am : Spanyol vs Turki (Grup D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar