Senin, 13 Juni 2016

Laga Pembuka Grup Neraka, Berakhir Imbang

Perancis – Laga awal di grup neraka antara Irlandia dan Swedia berakhir imbang 1-1. Berkat gol bunuh diri defender Irlandia Clark, Swedia dapat bernapas lega mengakgiri laga dengan perolehan satu poin.

Berada dalam satu grup dengan Belgia dan Italia mebuat persaingan grup E semakin panas. Laga awal grup ini tersaji di Stade de France antara Irlandia dan Swedia. Keduanya tentu tidak ingin dipandang sebelah mata karena banyak pihak menilai bahwa Italia dan Belgia pantas lolos ke fase selanjutnya.

Tampil ngotot sejak awal laga diperlihatkan oleh kedua tim ini, terbukti keduanya saling memperebutkan penguasaan bola. Irlandia hamper saja membuka gol jika O’shea bisa lebih cepat menyambar umpang ilang Clark.

Tak ingin menjatuhkan diri pemain sekelas Ibra mulai unjuk gigi dengan mengeksekui tendangan bebas, namun pagar betis yang dibangun Irlandia gagal ditembus oleh bola sepakan pemain andalan PSG tersebut. Serangan terus dibangun oleh kedua tim, namun keduanya harus puas berbagi angka 0-0 hingga memasuki 45 menit pertama.

Diawal paruh kedua, Irlandia langsung menggebrak, diawali dari Coleman menggiring bola hingga ke kotak penalty kemudia memberika umpan kepada Hoolahan yang tak terkawal. Kemudian tendangan Hoolahan meluncur kea rah pojok gawang dan tak mampu diantisipasi Isaksson, 1-0 Irlandia unggul.

Irlandia yang ingin mempertahankan keunggulan harus gigit jari saat Clark yang berniat menghalau bola sepakan dari Ibrahimovic malah mengarah ke gawangnya sendiri. Tak ada tambahan gol lagi hingga laga bubar, dan keduanya harus puas berakhir imbang dengan skor 1-1.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar