Minggu, 12 Juni 2016

Modric Amankan Puncak Klasemen



Perancis – Dua tim dari grup D berlaga lebih awal Turki dan Kroasia, keduanya memiliki misi yang sama yaitu meraih kemenangan di partai awal agar lebih mudah menjalani partai selanjutnya. Namun kali ini giliran Turki yang harus menyerah dihadapan Kroasia berkat gol tunggal Luca Modric.

Permainan keras ditunjukkan kedua tim dalam laga ini, terjadi beberapa pelanggaran hingga puncaknya pemain Kroasia, Corluka harus mendapat perawatan setelah berbenturan dengan Tosun. Akibatnya Tosun mendapat ganjaran kartu kuning, dan Corluka harus melanjutkan pertandingan dengan perban dikepalanya.

Mandzukic seolah menujukkan kelasnya sebagai pemain top Eropa, pergerakannya beberapa kali menyulitkan pertahanan Turki, namun sering kali menghadapi jalan buntu. 4 menit sebelum turun minum terjadi kemelut di depan gawang anak asuh Fatih Terim yang berhasil di halau kiper Turki.

Namun dikesempatan kedua, tendangan first time Luca Modric dari luar kotak penalti yang begitu cantik meluncur deras ke gawang pasukan Arda Turan. Gol tersebut membuat kubu Kroasia semakin bersemangat dalam melakukan serangan dan memberikan perhatian ekstra pada lini belakang dengan absennya Dejan Lovren.

Meskipun dalam posisi tertinggal Fatih Terim tetap menginstruksikan pada pemainnya untuk melakukan serangan intens pada pertahanan Kroasia. Melakukan peruntungan mantan pelatih AC Milan itu menarik keluar sang kapten yang kurang memberikan konstribusnya pada tim.

Sayangnya hingga menit akhir pertandingan tidak ada tambahan gol dari kedua kubu, dan memantapkan Kroasia di puncak klasemen berkat gol tunggal dari Luca Modric.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar