Minggu, 12 Juni 2016

Ketangguhan Jerman Benamkan Ukraina



Perancis – Datang ke Perancis dengan status juara piala dunia 2014, membuat kubu Jerman memikul beban berat di pundaknya. Namun mereka berhasil membuktikan dengan memberi kemenangan pertama atas Ukraina dengan skor 2-0

Bermain dengan kekuatan pebuh di setiap lininya membuat Jerman dengan mudah memenangkan penguasaan bola. Namun Ukraina yang datang tanpa beban dalam gelaran Euro 2016 malah berhasil melakukan tekanan kepada anak asuh Joachim Loew.

Tak butuh banyak waktu bagi Jerman untuk menunjukkan kekuatannya pada Ukraina, tepat pada menit ke 19 tendangan bebas Kroos disambut oleh tandukan Mustafi berhasil menggetarkan gawang Pyatov. Ukraina bukannya tak memiliki kesempatan membalas, di menit 27 peluang emas hasil tandukan Khacheridi berhasil ditepis Neuer.

Hingga babak pertama usai Jerman tetap memimpin dengan skor 1-0. Mengawali babak kedua Jerman tak ingin membuang waktu untuk menambah gol. Kembali DRaxler melakukan percobaan namun sayang bola masih bisa ditepis oleh Pyatov.

Permainan Jerman yang terkenal kolektif tanpa mengunggulkan satu nama individu membuat anak asuh Fomenko cukup kerepotan. Hal tersebut terlihat dalam penguasaan bola yang dilakukan oleh Jerman menembus angka 65% pada menit ke 55.

Penampilan apik kiper Ukraina patut diberi apresiasi karena beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang atas ancaman Jerman. Hal ini membuat Loew berpikir keras dan meutuskan untuk melakukan pergantian pemain.

Schurrle, pemain pengganti yang sering turut menyumbangkan gol ini dimasukkan di menit 78 menggantikan Draxler. Belum cukup memuaskan dalam menjalankan taktik, Loew kembali melakukan pergantian, kali ini giliran Schweinsteiger menggantikan Gotze di babak tambahan waktu.
 
Dan pemain MU tersebut berhasil menjawab kepercayaan Loew dengan menceploskan gol hasil kerjasama apiknya dengan Ozil. Gol ini sekaligus menjadi penutup laga dengan kemenangan yang diraih oleh Jerman 2-0. Hasil ini juga mengantarkan Jerman memimpin klasemen menggeser Polandia yang sebelumnya juga berhasil mengalahkan Irlandia Utara.

~END~

Pertandingan selanjutnya
13/6/2016 8.00 pm : Spanyol vs Ceko (Grup D)
13/6/2016 11.00 pm : Irlandia vs Swedia (Grup E)
14/6/2016 2.00 am : Belgia vs Italia (Grup E)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar