Rabu, 22 Juni 2016

Polandia Susul Jerman ke 16 Besar

Perancis – Terus membuntuti Jerman sejak bergulirnya Euro 2016, kini Polandiapun juga mengikuti jejak Jerman masuk 16 besar. Milik masih menjadi tokoh sentral, namun kini giliran Blazczykowski yang mencatatkan namanya di papan skoe, 1-0 Jerman unggul atas Ukraina.

Ukraina benar-benar menjadi lumbung gol bagi tim penghuni grup C, di awal laga harus mengakui keunggulan Jerman 2-0. Laga kedua masih dengan skor yang sama kali ini giliran Irlandia Utara sebagai pemenangnya, dan terakhir mereka harus mengakui keunggulan Polandia.

Praktis Ukraina harus angkat koper dari Peranci tanpa berbekal satu kemenangan dan satu gol pun disini. Kemenangan yang didapat Polandia ini juga tidaklah mudah, mereka baru bisa mengubah angka pada menit 54.

Pasalnya Ukraina yang telah kalah sebanyak 2 kali ingin meraih kemenangan terakhirnya dengan mengusai posisi bola. Sayangnya tak dibarengi dengan pertahanan yang mumpuni. Merekapun harus rela gagal lagi memetik kemenangan di sisa laga terakhir.

Hasil 1:0 ini mampu membuat Polandia keluar sebagai runner up grup dan telah dinanti oleh Swiss. Patut ditunggu kejutan para kuda hitam yang harus bertemu terlalu dini pada fase 16 besar.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar