Minggu, 19 Juni 2016

Persaingan Panas Grup F

Perancis – Islandia yang menggemparkan dunia sepakbola akibat kejutannya menyingkirkan Belanda kini harus kembali bermain imbang melawan Hungaria. Sempat memimpin di babak pertama, Islandia harus rela berbagi angka setelah Saevarsson melakukan gol bunuh diri di menit akhir pertandingan.

Dalam hal penguasaan bola Islandia sangat tertinggal jauh oleh Hungaria yang di pertandingan pertamanya berhasil menang lawan Rusia. Namun kedua tim bermain tertutup dan menyulitkan dalam hal mencetak gol.

Misi ingin menang menjadi bekal bagi kedua tim ini, Harapan Hungaria lolos babak 16 besar lebih terbuka dibandinga Islandia yang di laga awal hanya bermain imbang melawan Portugal. Islandia sedikit diuntungkan saat terjadi pelanggaran dan Sergei Karasev memberikan hadiah penaltinya yang dieksekusi Sigurdsson.

Tanpa membuang kesempatan Sigurdsson mengeksekusi bola dan gagal diamankan oleh kiper Hungaria. Skor 1-0 untuk keunggulan Hungaria bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki 45 menit kedua masih belum ada yang dapat menciptakan gol kembali.

Permainan monoton yang diperlihatkan keduanya cukup membuat mata penikmat sepakbola mengalami kebosanan. Meskipun persaingan di grup ini merupakan yang paling ketat dibandinga grup lainnya terutama grup E yang dianggap sebagai grup neraka.

Menjelang peluit akhir dibunyikan terjai kemelut didepan gawang Islandia, yang salah diantisipasi oleh Saevarsson. Menyebabkan bola yang hanya beberapa centi I depan mulut gawang disambar olehnya dan malah masuk ke gawangnya sendiri. Hungaria bersorak karena dapat menyamakan skor. Hasil ini bertahan hingga pertandingan usai, tanpa merubah kedudukan klasemen dengan Hungaria yang masih nyaman dipuncak klasemen dengan 4 poin sedangkan Islandia satu strip dibawahnya dengan 2 poin

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar