Rabu, 22 Juni 2016

Gagal Sempurnakan Poin



Perancis – Kekalahan pertama diderita Italia di matchday terakhir fase penyisihan grup, Pemuncak klasemen tersebut harus takluk dari Irlandia 1-0. Gol Brady di menit 85 memupus harapan Italia sempurnakan poin sebelum menjalani laga berat di 16 besar melawan Spanyol.

Berbekal kemenangan 2 kali melawan Belgia dan Swedia, membuat Italia otomatis lolos fase berikutnya, saat melawan Irlandia Italia tanpa beban dan coba menurunkan pemain cadangannya. Buffon yang selalu setia mengawal gawang Italia kini menikmati pertandingan di bangku cadangan digantikan Sirigu, Chiellini juga diistirahatkan dan Conte memberi kesempatan Ogbonna mengisi posisi kosong tersebut.

Begitu juga di barisan tengah, nama Candreva tak lagi muncul sebagai starting line up. Praktis nama-nama seperti Immobile yang harus menggantikan tugas Candreva sebagai pengatur serangan.

Dengan diistirahatkannya beberapa pemain penting, membuat kekuatan Italia cukup tereduksi. Bagian pertahanan tidak begitu terlihat, namun bagian tengah pasukan Conte ini berkali-kali kecolongan bola.

Barisan penyerangan juga tak menunjukkan pergerakan yang cukup efektif, hamper sepanang babak pertama Italia tak memberi ancaman berarti pada gawang Irlandia. Babak kedua Conte meningkatkan serangan dengan masuknya El Shaarawy menggantikan De Sciglio yang kali ini posisinya ditarik lebih kedepan.

Dengan mengurangi kekuatan di sector belakang menjadikan bluner untuk Italia yang memang sejak awal terus mendapat tekanan dari Irlandia. Mereka dikejutkan oleh gol Brady ke gawang Sirigu, sontak seluruh pendukung Irlandia bersorak merayakan gol telat tersebut. Harapan Irlandia untuk menemani Italia dan Belgia semakin terbuka jika keunggulan ini bertahan hingga laga usai.

Italia rupanya tak mampu mengejar ketertinggalan dan harus berlapang dada menerima kekalahannya. Karena mereka tak boleh larut dalam moemen ini mengingat Spanyol telah menanti di 16 besar, tugas Conte semakin berat memberi bukti pada dunia sepakbola

~END~

Pertandingan selanjutnya
25/6/2016 8.00 pm Swiss vs Polandia
25/6/2016 11.00 pm Wales vs Irlandia Utara
26/6/2016 2.00 am Kroasia vs Portugal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar