Kamis, 16 Juni 2016

Irlandia Utara Kubur Impian Ukrania


Perancis – Ukraina harus mengemasi koper lebih awal pada gelaran Euro kali ini, pasalnya mereka telah dua kali menelan kekalahan dengan skor sama 2-0, kali ini dari Irlandia Utara. McAuley dan McGinn, pencetak gol Irlandia yang menyebabkan Ukraina semakin terbenam di dasar klasemen grup B.

Jika berharap pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, tentunya posisi Ukrainan semakin kesulitan karena lawannya Polandia. Tentunya Polandia telah memasang target menang mengingat pertandingannya dengan Jerman mereka hanya mampu berbagi angka saja. Hal tersebut tak jauh beda dengan Jerman, namun posisi Irlandia Utara masih sedikit diuntungkan karena mereka hanya selisih satu poin dari peringkat 1 dan 2 klasemen.

Ukraina bukanlah tanpa perjuangan menyelesaikan laga ini, pasukan Mykhaylo Fomenko berhasil menahan gempuran Irlandia Utara di babak pertama. Membuat keduanya harus puas bermain imbang di paruh pertama laga.

4 menit babak kedua berjalan Ukraina dikejutkan oleh gol tandukan McAuley yang merubah kedudukan menjadi 1-0 bagi keunggulan Irlandia Utara. Ukraina masih memegang penguasaan bola namun mereka sangat buruk dalam penyelesaian akhir yang menyebabkan gagalnya Pyatov dkk menyamakan skor.

Pertandingan yang sempat dihentikan akibat adanya bongkahan es dtengah lapangan ini mendapat perpanjangan waktu selama 7 menit, ini dimanfaatkan betul oleh Iralndia Utara untuk menambah gol. Kurang satu menit pertandingan berakhir, McGinn yang masuk menggantikan Ward berhasil menyambar bola muntah ke gawang Pyatov. Skor 2-0 menutup laga yang digelar di Stade de Lumieres – Stade e Lyon malam tadi.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar