Kamis, 16 Juni 2016

Sturridge Bawa Inggris Puncaki Klasemen

Perancis – Dua pemain pengganti Inggris berhasil membawa kemenangan atas Wales 2-0. Hasil ini merupakan penebusan kegagalan mereka di laga awal yang hanya bisa bermain imbang, sekaligus mengantar Inggris sebagai pemuncak klasemen sementara grup B.

Hawa panas menyelimuti pertandingan antara wakil Britania Raya, Inggris melawan Wales. Sebelum pertandingan belangsung kedua kubu saling melemparkan psywar untuk menjatuhkan mental lawannya. Beberapa pemain Wales memandang sebelah mata komposisi pemain Inggris yang dianggap tidak layak.

Selain itu kedua tim juga mengerti karakter masing-masing permainan, mengingat banyaknya punggawa Wales yang merumput di Inggris. Seperti nama Bale yang dulu pernah menjadi andalan Spurs, ada juga Ramsey yang menjadi tumpuan Arsenal bersama beberapa nama pemain Inggris lain sepert Wilshere, Walcott, dsb.

Stade Bollaert-Delelis menjadi tempat tersajinya laga ini, dimana Wales berhasil memimpin terlebih dahulu melaui gol Gareth Bale di menit 42 yang bertahan hingga babak turun minum. Roy Hodgson yang tak ingin segera berkemas kembali ke Inggris melakukan perubahan pada komposisi pemainnya.

Demi meningkatkan daya serang Hodgson memasukkan Vardy di awal babak kedua menggantikan Kane. Hasilnya di menit ke 58 Vardy menyamakan skor dengan memanfaatkan kemelut didepan gawang Hennessey. Beberapa pemain Wales sempat melayangkan protes keras dengan disahkannya gol Vardy yang dianggap offside, namun keputusan wasit tetap tidak berubah.

Sejak terjadinya gol tersebut, permainan Inggris semakin meningkat dan terus menekan pertahanan Wales. Kerja keras Inggris membuahkan hasil di babak tambahan waktu, Sturridge yang masuk menggantikan Sterling berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kemenangan Inggris ini menjadikan persaingan grup B semakin seru untuk memperebutkan tiket babak 16 besar.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar