Rabu, 15 Juni 2016

Kejutan Kuda Hitam, Islandia

Perancis – Islandia kembali menebar ancaman di babak penyisihan grup Euro 2016 setelah menahan imbang Portugal 1-1. Bjarnason menjadi pahlawan Islandia setelah menyamakan skor Portugal di menit 51.
 
Islandia datang dalam turnamen ini menjadi sorotan banyak pihak, karena berhasil mengkandaskan keinginan Belanda tampil pada Euro Perancis. Sebanyak dua kali Islandia mengalahkan Belanda posisi kandang maupun tandang, kini kemampuannya diuji oleh Portugal.

Meskipun dalam statistic Portugal unggul telak atas Islandia, namun mereka begitu kesulitan menembus benteng pertahanan pasukan Atalantik Utara ini. Mega bintang Real Madrid, Ronaldo tak banyak berkutik dalam pertandingan ini, sehingga menimbulkan banyak kritikan dari netizen akibat penampilan buruknya.

Portugal sempat membuka asa saat Luis Nani mencetak gol pembuka di menit 31 yang bertahan hingga turun minum. Namun memasuki 6 menit pertama di babak kedua Islandia membalas dari sepakan voli Bjarnason memanfaatkan umpan silang Gudmundsson bola meluncur deras ke gawang Patricio.

Pendukung Islandia menyambut antusias gol ini, sebagai penghargaan karena merupakan gol pertama Islandia di turnamen besar Eropa. Portugal yang tak ingin nasibnya seperti Belanda melakukan upaya untuk menambah pundi-pundi golnya.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah dan membuat Portugal harus puas menduduki peringkat 3 klasemen grup F dibawah Islandia dan Hungaria yang berhasil menumbangkan Austria 2-0 di laga sebelumnya.

~END~

Pertandingan selanjutnya
15/6/2016 8.00pm : Rusia vs Slovakia (Grup B)
15/6/2016 11.00pm : Rumania vs Swiss (Grup A)
16/6/2016 2.00am : Perancis vs Albania (Grup A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar