Senin, 20 Juni 2016

Wales Juara Grup B



Perancis – Setalah mengalami kekalahan di fase penyisihan grup dari Inggris, kini Wales kembali membuka asa lolos dengan menghempaskan Rusia 3-0. Gareth Bale kembali mencuat setelah iku mencatatkan namanya dipapan skor beserta Ramsey dan Taylor.
 
Kemenangan Wales sudah tercium mulai awal laga, dengan presisi yang dilakukan Bale ke gawang Rusia. Beruntung karena Akinfeev masih bisa menyelamatkan gawangnya. Gempuran demi gempuran terus diciptakan Wales, hingga akhirnya Ramsey berhasil memecah kebuntuan di menit 11.

Kerjasama apik antara Ramsey dan Joe Allen mampu mebuat pertahanan Ruia kocar-kacir dan berakhir dengan terperdayanya Akinfeev. Rusia sendiri tak mampu berbuat banyak dalam posisi tertinggal, keadaan mereka semakin sulit dalam memperebutkan tiket 16 besar.

Rusia memang tak semenakutkan kala masih dibawah arahan Hiddink, serangan yang mereka bangun terasa kurang meskipun perjuangan mereka patut diacungi jempol. Wales kembali menorehkan luka pada pasukan Leonid Slutski, setelah Taylor menyambar bola muntah yang berhasil ditepis Akinfeev sebelumnya.

Berawal dari pergerakan Bale yang telah menjadi ciri khasnya dengan menyisir  lebar lapangan dan memberikan umpan matang pada Taylor. Segera disambarnya umpan tersebut untuk diterukan ke gawang Rusia, percobaan pertama gagal namun Taylor tak membuang kesempatan di percobaan kedua, 2-0 untuk keunggulan Wales hingga babak turun minum.

Masuk babak kedua Wales semakin diatas angina, karena dipertandingan lain Inggris masih ditahan imbang Slovakia dan membuat posisi Wales naik ke puncak klasemen. Setelah memberi umpan, kini giliran Bale yang menjadi actor pencetak gol. Mendapat assist Ramsey, Bale menyelesaikannya dengan tendangan keras dari kaki kirinya.

3-0 untuk Wales, gol Bale tersebut semakin mengukuhkan nama Wales sebagai tim kejutan yang akan mengganggu kemapanan tim-tim besar. Hasil ini juga mendongkrak posisi Wales menikung Inggris untuk memuncaki klasemen.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar