Minggu, 12 Juni 2016

Kemenangan Wales, Puncaki Klasemen

Perancis – Dihuni oleh salah satu pemain termahal di dunia, Gareth Bale membuat nama Wales mendapat banyak sorotan media. Pemain andalan Real Madrid ini berhasil membuktikan bahwa harga dan kualitasnya sepadan dengan ikut menyumbangkan gol kemenangan Wales atas Slovakia, yang berakhir dengan skor 2-1.

Bukan hanya nama Gareth Bale saja yang mendapat sorotan, karena beberapa nama punggawa Wales merupakan pemain top di liga Premier Inggris seperti Ramsey, Joe Allen. Namun itu semua tidak membuat Slovakia gentar, terbukti diawal laga slovakia berhasil menguasai perandingan dan hampir saja Hamsik membuka keunggulan jika tendangannya tidak melenceng dari sasaran.
Dengan komposisi pemain yang cukup menjanjikan membuat Wales segera melakukan perubahan untuk menguasai tempo permainan. Setelah terciptanya gol Wales dari tendangan bebas Bale, anak asuh Chris Coleman mulai menemukan harmoni dalam permainannya.

Coba mengejar ketertinggalan, kini giliran Slovakia melakukan serangan sayangnya hingga turun minum kedua kubu menemui jalan buntu dalam mencetak gol. Memasuki babak kedua lagi-lagi Slovakia mengawali dengan penuh percaya diri dan memimpin jalannya pertandingan.

Berhasil, pada menit ke 61 Duda yang berstatus sebagai pemain pengganti menyamakan kedudukan 1-1 dengan Wales. Terus menekan,  Robert Mark sempat membuat pendukung kedua kubu yang memadati Stade de Bordeaux terdiam saat tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Mencoba keluar dari tekanan yang diberikan Slovakia Wales baru menemukan jalannya saat Bale kembali melakukan tendangan bebas, namun kali ini tendangannya berhasil dihalau Kozacik. Berselang hanya satu menit Wales kembali memimpin berkat gol kanu hasil kerjasama apiknya bersama Ramsey.

Skor 2-1 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan, hasil ini membuat Wales memuncaki klasemen sementara grup B. Sedangkan kekalahan yang diderita Slovakia ini membuatnya harus puas berada di posisi juru kunci grup B.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar