Senin, 20 Juni 2016

Gagal Menang Inggris Runner Up

Perancis – Tekad menang Inggris agar keluar sebagai juara grup harus mereka pendam dalam-dalam setelah ditahan imbang Slovakia 0-0. Inggris harus rela keluar sebagai runner up grup karena Wales berhasil menaklukkan Rusia di pertandingan lain.
 
Sejatinya Inggris yang turun dengan kekuatan penuh tampil menguasai pertandingan, sayang beberapa kali kesempatan mereka kurang akurat. Inggris terkesan sangat boros dalam melakukan tembakan, total 11 kali percobaan yang dilakukan hanya 5 kali saja tembakan yang tepat sasaran.

Slovakia yang masih memiliki harapan untuk tampil di 16 besar butuh kemenangan tipis saja. Kalah secara statistik membuat Slovakia harus memutar otak untuk mendapat celah sekecil apapun demi mencuri gol dari pasukan tiga singa tersebut.

Disisi lain pertahanan Slovakia begitu kokoh, hingga pada benteng terakhirnya yaitu sang kiper Kozacik yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Membuat pasukan Roy Hodgson sempat dilanda frustasi akibat gagalnya menembus jala Kozacik.

Peragantian pemain Kane untuk Sturridge yang dilakukan Inggris nyatanya belum membuhkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan keduanya tidak dapat mengubah hasil dan harus puas dengan skor 0-0.

Inggris berhasil menambah satu poin namun tempatnya dipuncak harus digeser Wales, Inggris akhirnya keluar sebagai runner up grup. Sedangkan Slovakia masih harus menunggu kejaiban dengan poin yang dikumpulkannya berjumlah 4, dengan harapan menjadi salah satu peringkat 3 yang dapat lolos ke 16 besar.

~END~

Pertandingan selanjutnya
21/6/2016/ 11.00 pm : Irlandia Utara vs Jerman (Grup C)
21/6/2016/ 11.00 pm : Ukraina vs Polandia (Grup C)
22/6/2016 2.00 am     : Kroasia vs Spanyol (Grup D)
22/6/2016 2.00 am     : Ceko vs Turki (Grup D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar